Milagkala 2.0, Seminar Tafsir Nasional Dihadiri Dr. Phil. Sahiron Syamsudin

ILMUALQURANDANTAFSIR-BANDUNG- Dr. Phil. Sahiron Syamsudin sedang menjelaskan tentang peran mufassir dalam memecahkan masalah-masalah sosial.

Milad jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir ke 2 (MILANGKALA 2.0) merupakan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (HMJ-IAT) yang berada dibawah ruang lingkup Fakultas Ushuluddin Jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir UIN Bandung, dengan berbagai macam acara yang diselenggarakan (7/10/2019)

Salah satu acara yang diselenggarakan oleh panitia adalah Seminar Tafsir Nasional yang menghadirkan Dr. Phil. Sahiron Syamsudin sebagai pembicara, tema seminar adalah peran Mufassir dalam memecahkan masalah-masalah sosial. “pengembangan keilmuan terutama yang berkaitan dengan tafsir sesuai dengan perkembangan zaman, pengembangan ilmu ini dapat dilakukan melalui membuat penelitian ayat-ayat Al-qur’an berkaitan dengan jihad untuk mengcounter radikalisme yang merebah, caranya dengan menafsir ulang ayat-ayat tersebut, intinya memberikan pemahaman yang benar atas isu-isu yang berkembang berlandaskan Al-qur’an” ucap pembicara Dr. Phil. Sahiron Syamsudin

Check Also

TABLIGH AKBAR TUTUP ACARA MILANGKALA 2.0

Bapa Ecep Ismail, S.Ag M.Ag ketua jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sedang memberikan sambutan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *