MILANGKALA 2.0, BEDAH BUKU TERJEMAH PUITIS AL-QUR’AN

Prof. Dr. Rosihon Anwar, MA sedang menjelaskan tentang buku Terjemah Puitis Al-Qur’an kepada peserta yang hadir 

ILMUALQURANDANTAFSIR-BANDUNG- Milad jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir ke 2 (MILANGKALA 2.0) merupakan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (HMJ-IAT) yang berada dibawah ruang lingkup Fakultas Ushuluddin Jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir UIN Bandung, dengan berbagai macam acara yang diselenggarakan di aula kopertais lantai empat pada selasa (5/11/2019)

Salah satu acara yang diselenggarakan oleh panitia adalah Bedah Buku Terjemah Puitis Al-Qur’an yang menghadirkan Dr. Jajang A Rahmana, M.Ag sebagai penulis buku, Prof. Dr. Rosihon Anwar, MA sebagai guru besar jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Dr. Teddi AN Muhtadin sebagai dosen sastra sunda UNPAD, dan Ecep Ismail, M.Ag sebagai ketua jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sekaligus berperan sebagai moderator.

Menurut laporan panitia Rizki Akbar Maulana latar belakang dari acara ini yaitu “sebelumnya bapa Jajang ini memiliki karya tentang tafsir sunda lalu setelah memiliki karya tafsir sunda itu banyak membuat terjemah Al-Qur’an dan terjemah Al-Qur’an ini berbeda dengan terjemah Al-Qur’an yang lain, karena terjemahnya menggunakan syair-syair berbahasa sunda, nah pa Jajang sendir membuatnya untuk menyebar luaskan sebuah karya dari tanah sunda tentang khazanah tafsir yang berbeda dari khazanah tafsir yang berada ditatar yang lain dan pesan yang ingin disampaikan baik lewat acara ini maupun dari buku sendiri itu, pertama menyebar luaskan isi dari terjemah Al-Qur’an tersebut, yang kedua yaitu menyebarkan budaya tafsiran Al-Qur’an yang lebih kepada sastrawi”

“Acara ini bagus, langka, karena apa?, Acara tentang karya-karya lokal, kemudian disampaikan secara nasional, ini penting, ada tautan nasional dan ada tautan internasional” ucap Dr. Teddi AN Muhtadin

“Kalo menurut saya sangat bagus, saya dan temen-temen menghadiri acara ini menambah banyak ilmu, apalagi ini tentang budaya sunda, walaupun saya sunda asli tapi saya mendapatkan ilmu baru, seni-seni sunda dan mengenalkan tradisi lokal.” Ucap Darojatun Hasanah salah satu pengunjung yang hadir.

Check Also

TABLIGH AKBAR TUTUP ACARA MILANGKALA 2.0

Bapa Ecep Ismail, S.Ag M.Ag ketua jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sedang memberikan sambutan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *