Pelaksanaan Visitasi AUN QA Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung

IQT.UINSGD.AC.ID – Senin,10 Oktober 2022, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir melaksanakan visitasi AUN-QA. AUN-QA adalah pemberi sertifikasi peningkatan kualitas Pendidikan tingkat Asia Tenggara. Proses persiapan menuju vsitasi ini sudah berjalan selama kurang lebih 2 tahun dari sejak penunjukkan dan formulasi draft SAR (Self Assessment Report) tentang evaluasi diri. Terdapat 8 kriteria yang ditinjau saat visitasi di antaranya terkait proses pembentukan profil lulusan, capaian pembelajaran, kurikulum, proses pembelajaran, fasilitas layanan dan fisik.

Proses persiapan sudah melalui beberapa tahapan dan pertemuan-pertemuan dengan assessor dan sekretariat AUN QA mulai dari first readinest test, second readinest test sampai final preparation seminggu sebelum pelaksanaan.

Untuk proses penilaian, prodi IAT dinilai oleh 2 orang assessor bernama: Dr. Jorge Fidel Barahona dari Maejo University, Thailand dan Dr. Nguyen (Jenny) Thi My Ngoc dari Vietnam National University. Ada 6 kategori yang diwawancara dalam proses visitasi ini  di antaranya: wawancara dengan para pimpinan, para tendik, para dosen, para mahasiswa, para alumni, dan para pengguna lulusan.

Pada hari pertama, ada kunjungan juga dari asesor internal dari Indonesia yang ditunjuk secra langsung oleh Sekretariat AUN QA yaitu Prof. Dr. Satria Bijaksana dari ITB. Asesor internal lainnya juga akan berkunjung yakni Prof. Dr. Suprijadi Haryono dari ITB pada hari ketiga.

Pelaksanaan asesmen AUN QA ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 10 Oktober sampai dengan tanggal 15 Oktober 2022. Kami berharap pelaksanaan visitasi AUN QA ini berjalan dengan lancer. Terima kasih kami sampaikan kepada para pimpinan, para staf Tata usaha, para dosen dan mahasiswa yang sudah mendukung terselenggaranya proses assessment ini.

Leave a Replay

Recent Posts

Kategori

HMJ IAT

Berlangganan melalui email

Tanya Admin
1
Tanya Admin
Assalammualaikum...
Ada yang bisa kami bantu?
iqt.uinsgd.ac.id