HMJ-IAT Gelar Harmonic Tafsir 5.0: Menjalin Silaturahmi Mayarakat IAT

IQT.UINSGD. AC.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMJ-IAT) UIN Bandung menggelar Harmonic Tafsir 5.0 (Hari Milad Of Quranic Tafseer 5.0) pada tanggal 6-30 Oktober 2022, dengan beberapa rangkaian acara di dalamnya, yakni Pembukaan yang diisi dengan Kuliah Umum bersama Prof. Dr. Jajang A. Rohmana, M.Ag., IAT Glory, Sekolah Tafsir, IAT Design Class, BISIKAN (Bincang Asyik Perempuan) oleh Ning Imaz Fatimatuz Zahro, dan Penutupan yang diisi dengan Tabligh Akbar oleh Dr. KH. Tata Sukayat, M.Ag. Acara ini dilaksanakan di beberapa tempat yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya.

Ketua Pelaksana Harmonic Tafsir 5.0, Linda Winingsih menyampaikan bahwa acara ini mengusung tema “Al-Ittihadu Asasun Najah” yang mengandung makna persatuan adalah pangkal dari keberhasilan dengan harapan semua elemen dari mulai dosen, mahasiswa, pengurus, hingga alumni Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir bisa ikut berkontribusi untuk acara Harmonic Tafsir 5.0 ini. 

Tambahnya, “Tujuan dari acara Harmonic Tafsir 5.0 ini sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh masyarakat IAT dengan merayakan dan memeriahkan kegiatan yang ada di dalam acara Harmonic Tafsir ini,” ujar Linda saat diwawancarai pada Sabtu (5/11/2022).

Guru Besar Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sekaligus Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Jajang A. Rohmana turut menyampaikan apresiasinya bisa mengajar di jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, “Saya merasa senang selama mengajar di IAT karena sesuai dengan keilmuan yang ditekuninya, dan saya seringkali belajar dengan berbagai ekspresi, berbagi perasaan-perasaan yang sebisa mungkin saya berikan kepada mahasiswa agar mereka lebih paham akan apa yang dibicarakan oleh saya sebagai dosen,” ujar Jajang pada Kamis (6/10/2022).

Salah satu mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir angkatan 2021, Musthofa Ibrahim Shalah Syahadah juga mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini, “Saya turut bangga bisa menjadi bagian dari jurusan IAT, salah satu caranya dengan mengikuti kegiatan dan berkontribusi pada acara Harmonic Tafsir 5.0 ini. Kesannya saya bangga dan saya ikut senang serta berbahagia atas terlaksannya Harmonic Tafsir ini,” ujar Musthofa pada Minggu (30/10/2022).

Tambahnya, “Mudah-Mudahan di tahun depan bisa lebih baik lagi, dan semoga kekeliruan dan kesalahan-kesalahan kecil yang didapatkan dari acara Harmonic Tafsir 5.0 di tahun ini bisa dikoreksi. Semoga lebih meriah lagi acara-acaranya, sampai jumpa di Harmonic Tafsir 6.0,” tutup Musthofa.

Leave a Replay

Recent Posts

Kategori

HMJ IAT

Berlangganan melalui email

Tanya Admin
1
Tanya Admin
Assalammualaikum...
Ada yang bisa kami bantu?
iqt.uinsgd.ac.id