Lompat ke konten

Ilmu Al-Qur'an Dan Tafsir

Kartini Milenial

“Kartini Milenial”

Masi banyak alasan untuk berkorban, masi banyak sejarah yang belum dibuat,, Raden adjeng kartini (lahir di jepara, Hindia belanda, 21 april 1878– meninggal di Rembang, Hindia belanda, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut raden ayu kartini adalah seorang tokoh jawa dan pahlawan nasional indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Pada surat-surat Kartini tertulis pemikiran-pemikirannya tentang kondisi sosial saat itu, terutama tentang kondisi perempuan pribumi. Sebagian besar surat-suratnya berisi keluhan dan gugatan khususnya menyangkut budaya di Jawa yang dipandang sebagai penghambat kemajuan perempuan.

Masa beliau telah usai, kini telah sampai di masa milenial,, Ta ingin rasanya sejarah hilang d telan zaman, Tidak ada rasa ingin mengajar kan ikan untuk berenang dan tidak pula mengajar kan burung untuk terbang,, Marilah kawan berjuang bersama beliau, menjunjung tinggi nilai perempuan pada masa nya dan kini semangat muda telah lahir di bumi ini, teruskan lah perjuangan nya jangan biarkan semuanya hilang d telan zaman,, Berjuang sebagai pemenang atau mundur sebagai pecundang, semoga terlahir semangat baru R.A. Kartini,

IG : Fekis baghas perdana