Lompat ke konten

Ilmu Al-Qur'an Dan Tafsir

Perempuan Ibu Kehidupan

Perempuan Ibu Kehidupan

“Sekolah – sekolah saja tidak dapat memajukan masyarakat, tetapi juga keluarga di rumah harus turut bekerja. Lebih – lebih dari rumahlah kekuatan mendidik itu harus berasal.” (R.A Kartini).

Kepahlawanan selama ini hanya diidentikkan sebatas gelar saja. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi makna gelar kepahlawanan sebenarnya adalah untuk membangun hidup dan kehidupan. Kepahlawanan sekarang ini harus diisi dengan penuh semangat. Peran kaum perempuan mempunyai posisi sangat penting, karena perempuan adalah ibu kehidupan. Dari rahim perempuan, lahirlah kasih sayang dan kedamaian. Kartini, Cut Nyak Din, Dewi Sartika, Rohana Kudus, dan perempuan hebat lainnya adalah para pahlawan perempuan yang setia untuk kehidupan, khususnya tegaknya NKRI. Mereka adalah pejuang yang memberikan hidupnya untuk kehidupan bangsa ini. mereka tulus dan berani dalam perjuangan, tanpa mengenal lelah-letih.

Perempuan zaman ini adalah penerus perjuangan mereka. Perempuan zaman ini mempunyai tugas dan tanggung jawab sangat besar, khususnya dalam mendidik generasi usia dini menjadi generasi yang siap berjuang untuk bangsa dan membangun perdamaian dunia.

IG : Shafira Nur Zainal Abidin