Lompat ke konten

Ilmu Al-Qur'an Dan Tafsir

Perempuan sebagai Ibu Kehidupan 

Perempuan sebagai Ibu Kehidupan 
“PAHLAWAN KEHIDUPAN”

Udahlah ga usah belajar tinggi-tinggi, nanti juga ujung-ujungnya di dapur’. Kalimat yang sering terdengar beredar di masyarakat. Perempuan merupakan ibu kehidupan. Dari rahimnyalah kehidupan dilahirkan, diperjuangkan, dan didapatkan.

Dunia tak bisa hidup dengan penuh kebanggaan tanpa adanya sosok perempuan. Bahkan para Nabi, seperti Nabi Musa, Isa dan Muhammad menjadikan perempuan sebagai tulang punggung negara. Sebab bila perempuan baik, maka negara menjadi baik. Dan jika perempuan rusak maka negara pun menjadi hancur berantakan.

Kini sudah saatnya perempuan mengambil alih kehidupan. Terus belajar untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan bijaksana. Pendidikan sangat penting bagi perempuan untuk mencetak calon generasi yang berkualitas.

“Perempuanlah, kaum ibu yang pertama-tama meletakkan bibit kebaikan dan kejahatan dalam hati sanubari manusia, yang biasanya terkenang dalam hidupnya. Bukan saja sekolah yang terutama pergaulan di rumah harus mendidik! Sekolah mencerdaskan pikiran dan kehidupan di rumah tangga hendaknya membentuk watak anak itu!” -RA. kartini-

IG : Seni Silvia Satriani